Blog "El" (Elfaoz)

Archive for the ‘Experience’ Category

10434195_1507553886164435_8080520038900903700_n

Info Muqobalah UIM. Ya itulah yang aku tunggu-tunggu sepanjang tahun 2014. Namun, tahukah sahabat, sampai akhir Desember 2014, ia tak pernah muncul. Padahal aku telah menyebarkan beritanya, bahwa ia bakal datang bulan sya’ban, aku masih berhusnudzon, mungkin bulan Ramadhan, aku pun tak lelah berhusnudzon, tidak salah salah lagi mungkin ia bakal datang bulan Syawal. Namun, sampai detik aku menjelang masuk kuliah di Unsil, ia pun tak pernah datang. Hingga akhirnya, aku pun pasrah, atas penantian atas semua penantian ini, dan aku pun mulai mengayunkan kaki pelan, memasuki kembali gerbang ke lima (baca:semester 5) prodi Bahasa Inggris di Universitas Siliwangi. Pelan kuayunkan kaki ini, berharap sebelum kaki ini menginjak tanah Siliwangi, Madinah akan memanggilku. Namun, naas tak pernah ada kabar darinya sampai aku menutup lembaran 2013 dengan menghapus cita-citaku untuk melanjutkan kuliah di Madinah. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Posted on: Maret 2, 2014

Friday, September 10, 2010 8:19:43 AM
Suasana lebaran emang ditunggu-tunggu tiap orang. Coz, ya inilah saat-saatnya semua keluarga pada kumpul. Memang begitu hebat desain Allah SWT, subhnallah, coba pernahkah terjadi mudik saat Hari Raya Agama selain Islam. Ya tradisi maaf-maafan pun biasa terjadi saat peristiwa ini. Maka jangan heran kalau Islam sangat menganjurkan untuk mempererat tali ukhuwah. Islam tuh harus bersatu, Tul Gak ?? Satu rasa, satu pemikiran. Karena dengan persatuan itulah kekuatan Islam semakin kokoh.


Ya Lebaran emang waktu yang tepat buat kumpul. Rasakanlah kebersamaan saat kumpul bareng keluarga. Makan bareng, lihat ade, ponakan pada lutu-lutu, seru. Ya alhamdulillah satu kebanggaan buat diri ini terlahir di tengah-tengah family yang taat agama. di tengah-tengah family yang menjunjung tinggi Islam.

Hidup tanpa keluarga layaknya tersasar di belantara hutan. Ga ada tempat buat mengadu, berlindung. Lebaran kali ini, alhamdulillah family semua pada komplit, pada hadir. Seandainya lebaran terjadi tiap minggu, niscaya tidak akan semeriah ini. Subhanallah, Allah SWT. begitu murah hati memberikan hari raya Umat Islam kepada 3, Idul Fitri, Idul Adha, Hari raya Jum’at. Namun sebetulnya n seharusnya Lebaran yang paling meriah seharusnya terjadi pada Hari Raya Idul Adha sesuai sabda Rasul. Namun, kok di kita malah justru lebih meriah di Idul Fitri. Mungkin hal ini disebabkan faktor shaum yang dirasa ‘melelahkan’ bagi sebagian kamu muslimin. Sehingga Idul Fitri sangat tepat untuk dijadikan moment Memeriahkan kemenangan.

Namun, bagaimana dengan orang yang tidak punya keluarga. Tidak mustahil di dunia ini ada orang seperti itu. Bayngkan jika kita tak punya seorang pun keluarga, karena faktor bencana alam misalnya, kepada siapa kita mau bersandar ?? Yah, maka saudaraku bersyukurlah kalau sekiranya keluarga kita masih ada. Semoga Allah memberikan kekuatan bagi mereka…

Posted on: Maret 2, 2014

merchandise12Tuesday, September 21, 2010 6:02:29 AM

Regardless of the controversy about Missdirection intended to ESQ, This posting only speaking about the lesson of Mr. Zero teached. May be for the next article we’ll discuss about that.

Sobat netter What’s Mr. Zero ? Pak Enol ??

Yach, Good, Bapak Enol for Indonesian translate. Ha..Ha..But, hopefully no one named Bapak Enol read this article. Ok back again about What or Who Mr Zero ??

Mr. Zero is beuatiful doll may be, that was awarded to participants of ESQ Training. Accidental around 2 years ago, I followed the Training ESQ specified for teacher with the theme : “ESQ Care Education 2” that was conducted in Ciamis. Sure, this training specified only for teacher, Whereas, at the time I still exised as a student.ha..ha..And it’s free only for me, because i got recomended from familiy to follow it. It’s something be happy for me.

Nah, Even very happy for me, the end of the day, about day-to-3, because the training undertaken during 3 days, I got some awards, bacause I’ve won a game. Ha..ha.. The awards that I got is, Asmaul Husna Casette, a Thropy, and Beautiful doll Mr Zero…. Ha..ha..
Mr. Zero beatiful ?? handsome may be ?? Up to me, not up to you…

Yach, I got Mr. Zero, Happy, of course…. But Now, where the Mr. Zero was there ?? Not at me… really, I don’t know where the Mr Zero was ?? But, hopefully Mr zero was there in Heart. (the secret of writer)

And then, What the lesson of Mr Zero teached ??

Actually Mr Zero is only symbol for me. But award for girl. Ha..ha.. Why ? Because he’s funny. he..
Mr. Zero give me some lesson, how to face a problem, Problem in life, Problem Social, etc. Mean, We’re have to face a problem with a netral mind / clear mind. Delay ur selfishness, about ur position…If you are a director of a company, of course that you are facing many problems. For the first step, you must be clearing your mind. Because the confusion only complicate you to find a solution.

To get ESQ merchendise like Me Zero above cou can visit here

Tuesday, September 21, 2010 7:33:08 PM

Yach, Something made me ‘begadang’, when someone asked me to help something. What’s that ? Eum.. only make some like logo may be. For What ? Eum, for IPP (Ikatan Pelajar Persis) as a representation from School that I worked. Halah. Yupz, for me maybe that’s a easy something. But I was shocked, when I asked “When this project must be finished ? “Tomorrow”. Halah, tomorrow ?? wah, it’s just kiding, isn’t it ? Not, it’s really must be finished tomorrow ?? Because we’ll go to Garut, to presentation about that, tomorrow. Halah, Why do not you talk from yesterday..?? Yach, that’s right what say all people, to be a good people is difficult and need to sacrifice. He.. Right ??

Y, so anyone you, when you asked by someone to help something, try to help him to get out of his problem. Because, someone that ask some helps from you, mean that he was saved bellive to you. So don’t fool the bellivement. Yach, may be that some advice from me to all of you to try little by little to be a good people.

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2013 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

A New York City subway train holds 1,200 people. This blog was viewed about 6,000 times in 2013. If it were a NYC subway train, it would take about 5 trips to carry that many people.

Click here to see the complete report.

R : Rani
U : Ustadz

U : Assalamu’alaikum, siapa namanya adek? itu tadi yang boncengin siapa dek ?

R : Wa’alaikumussalam. Nama Saya XXXX, itu pacar saya Ustadz. Hari gini ga punya pacar, ketinggalan zaman. Nggak gaul banget!

U : Oh, begitu. Hmm, kenapa dek kok seneng punya pacar?

R : Ya iya dong Ustadz, kan biar bisa saling mengenal satu sama lain. Bisa mendalami karakter masing-masing sehingga nggak salah pilih orang.

U : Oh, baiklah. Dek, saya mau tanya. Kalau orang beli hape, boleh nggak dek dicoba-coba dulu sampe kita tahu kelemahan dan kelebihannya, baru setelah itu kita beli?

R : Lho, ya nggak boleh dong. Kan masih disegel. Nggak boleh dibuka. Kalopun mau beli, kita cukup lihat spesifikasinya yang tertulis di kotak tempat hp itu.*

U : Nah, begitu pula dalam mencari pasangan dek. Tidak sepantasnya kita coba-coba berpacaran dengan alasan mendalami karakter masing-masing sehingga nggak salah pilih orang. Kalaulah kita bermaksud serius dan ingin menikahinya, cukuplah kita tahu tentang dirinya dari biodata yang dia tulis dan bertanya2 tentang karakternya pada orang yang dekat dengan dia.

Bagaimana pendapat sobat tentang kisah diatas??

Sumber


Tinta Kehidupan

"Dalam Kesakitan teruji kesabaran Dalam perjuangan teruji keimanan Dalam ukhuwah teruji keikhlasan Dalam Kerinduan teruji kesetiaan Sambutlah bila bersahabat Maafkanlah bila terluka Ingatilah bila kesunyian" "Carilah keikhlasan dalam takbirmu, kedamaian dalam rukukmu, ketenangan dlam sujudmu Karena disanalah terkumpul cinta Illahi, cinta yang hakiki"
Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

حديث اليوم

إن المؤمن يرى الذّنوب كالجيال ان يقع عليه
و أن الفاجر يرى الذّنرب كالذّباب مرّ على أنفه

Hadis Hari Ini

Sesungguhnya orang mukmin melihat dosa seperti gunung yang akan menimpanya, Sedangkan orang jahat (berbuat salah) melihat dosa layaknya seekor lalat yang lewat di depan hidungnya (Bukhari)

Sebelum pamit tolong Vote survai di bawah ini. Trims

Follow me on Twitter