Blog "El" (Elfaoz)

HAKIKAT TAWAKAL

Posted on: Mei 3, 2017

Ketemu lagi sama bab ini. Masih berusaha untuk bisa bertawakal. Berikut ini ucapan Syaikh Ali hin Sahl Al-Asbihani yang dikutip oleh Ibnul Qoyim dalam Fawaidul Fawaid :

#Pernah diilhamkan kepadaku dalam keadaan setengah tidur dan setengah terjaga: “Janganlah engkau tampakkan kebutuhan kepada selainKu, karena jika kamu melakukan itu, Aku akan melipatgandakan kebutuhanmu itu, sebagai balasan keluarnya kamu dari batas kehambaanmu”

#Aku menetapkan bagimu kefakiran dan bagiKu kekayaan. Jika kamu mengadukan kefakiran itu padaKu, niscaya aku memberimu kekayaan. Namun jika kamu mengadukan kefakitan itu kepada selainKu, niscaya akan Aku putuskan darimu semua bentuk pertolonganKu, sebagai tanda tercampaknya kamu dari pintuKu

Janganlah condong kepada sesuatu selainKu, sebab yang demikian akan menyusahkan dan membinasakanmu. Jika kamu condong kepada pekerjaan, maka aku akan jadikan pekerjaan itu tidak berguna baginu, jika kamu condong kepada marifat, niscaya akan Aku samarkan marigat itu darimu. Jika kamu condong kepada ilham (bisikan hati), tentu akan Aku perdayakan dirimu secara perlahan di dalamnya. Jika kamu condong kepada pengetahuan, maka akan aku jadikan kamu bimbang bersamanya. Jika kamu condong kepada makhluk, pasti akan aku kuasakan urusanmi kepada mereka. Maka ridhailah Aku sebagai Rabmu, aku akan meridhaimu sebagai hambaKu”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tinta Kehidupan

"Dalam Kesakitan teruji kesabaran Dalam perjuangan teruji keimanan Dalam ukhuwah teruji keikhlasan Dalam Kerinduan teruji kesetiaan Sambutlah bila bersahabat Maafkanlah bila terluka Ingatilah bila kesunyian" "Carilah keikhlasan dalam takbirmu, kedamaian dalam rukukmu, ketenangan dlam sujudmu Karena disanalah terkumpul cinta Illahi, cinta yang hakiki"
Mei 2017
S S R K J S M
« Apr   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

حديث اليوم

إن المؤمن يرى الذّنوب كالجيال ان يقع عليه
و أن الفاجر يرى الذّنرب كالذّباب مرّ على أنفه

Hadis Hari Ini

Sesungguhnya orang mukmin melihat dosa seperti gunung yang akan menimpanya, Sedangkan orang jahat (berbuat salah) melihat dosa layaknya seekor lalat yang lewat di depan hidungnya (Bukhari)

Sebelum pamit tolong Vote survai di bawah ini. Trims

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: