Blog "El" (Elfaoz)

Sebuah Anggapan

Posted on: April 28, 2017

Jangan menganggapku baik hanya karena apa yang keluar dari kepalaku berupa nasihat atau kata mutiara. Engkau tahu betapa sulitnya menyelaraskan pikiran dan perbuatan, meneguhkan iman dan amal shalih.

 

Kedua hal ini perlu perjuangan untuk bisa seia sekata, selaras dan seirama. Ingatlah apa yang keluar dari lisan dan tulisan menunjukan isi kepala seseorang. Engkau bisa terpukau dengan untaian seorang penyair, atau orasi seorang orator. Kata itu memiliki kekuatan untuk mempengaruhi seseorang. Namun, pengaruh tersebut tidak bertahan lama. Layaknya semangat yang hadir di acara motivasi, yang kemudian luntur-luntur beberapa hari kemudian. Begitulah lemahnya pengaruh yang diberikan untuk audien. Bahkan untuknya sendiri.

Oleh karenamya, pikiran dan otikad  yang baik adalah awal yang baik. Berusaha menyampaikan isi pikiran dalam bentuk lisan atau tulisan juga amat baik. Menjaganya dari sesuatu yang sia sia pula amat baik. Oleh karenanya Allah menyuruh kita untuk memperhatikan lisan kita Allah berfirman : Ya ayyuha ladzina amanu qulu qoulan sadida, Wahai orang yang beriman berkatalah yang baik, yuslih lakum a’malakum, niscaya Allah akan perbaiki amalmu.

Perkataan yang baik akan berimbas pada perbuatan yang baik pula, sebagaimana mencegahnya dari yang tidak baik, akanmwncegahnya dari perbuatan yang tidak baik.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Tinta Kehidupan

"Dalam Kesakitan teruji kesabaran Dalam perjuangan teruji keimanan Dalam ukhuwah teruji keikhlasan Dalam Kerinduan teruji kesetiaan Sambutlah bila bersahabat Maafkanlah bila terluka Ingatilah bila kesunyian" "Carilah keikhlasan dalam takbirmu, kedamaian dalam rukukmu, ketenangan dlam sujudmu Karena disanalah terkumpul cinta Illahi, cinta yang hakiki"
April 2017
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

حديث اليوم

إن المؤمن يرى الذّنوب كالجيال ان يقع عليه
و أن الفاجر يرى الذّنرب كالذّباب مرّ على أنفه

Hadis Hari Ini

Sesungguhnya orang mukmin melihat dosa seperti gunung yang akan menimpanya, Sedangkan orang jahat (berbuat salah) melihat dosa layaknya seekor lalat yang lewat di depan hidungnya (Bukhari)

Sebelum pamit tolong Vote survai di bawah ini. Trims

Follow me on Twitter

%d blogger menyukai ini: